nusakini.com - Jakarta - Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta memastikan stok komoditas pangan untuk kebutuhan empat sampai lima bulan ke depan aman.

Kepala Dinas KPKP DKI Jakarta, Darjamuni mengatakan, untuk stok beras yang tersedia saat ini mencapai tidak kurang dari 308.415 ton.

"Stok untuk Jakarta yang masih tersedia di Bulog Divre Jakarta-Banten sebesar 263.948,362 ton, Pasar Induk Beras Cipinang (PIBC) 44.457 ton, dan di PT Food Station Tjipinang Jaya mencapai 10.000 ton," ujarnya

Darjamuni menjelaskan, produk hasil perikanan dan produk hewan seperti, daging ayam, daging sapi dan telur ayam juga masih sangat mencukupi atau tidak terjadi kelengkaan, meskipun dalam beberapa hari lalu terjadi banjir di Jabodetabek.

"Pasar-pasar yang yang tidak terdampak banjir tetap buka sepertia biasa," terangnya.

Ia menambahkan, untuk hasil pertanian seperti, bawang merah, cabe rawit merah, cabe merah, cabe keriting, bawang putih juga dipastikan aman.

"Perumda Pasar Jaya sudah memiliki Mesin Controlled Atmosphere Storage. Sehingga, dipastikan Jakarta memiliki stok yang cukup dan tidak terjadi lonjakan harga," tandasnya.